Klinik Kopi Jogja, Tempat menikmati kopi original tanpa gula

klinik kopi jogjaKlink Kopi Jogja – Apakah anda seorang penikmat kopi yang sedang berkunjung ke Jogja untuk berlibur? pas sekali! coba yuk ngopi ke Klinik Kopi Jogja yang berbeda dengan Kedai Kopi pada umumnya. Dengan konsep yang berbeda dan juga rasa yang berbeda. Apa itu kok namanya klinik Kopi?

Pertanyaan tersebut mungkin ada di benak anda dan bertanya – tanya apa itu Klinik Kopi? Klinik Kopi merupakan salah satu tempat hits untuk ngopi yang asik dan bikin penasaran pengunjung yang ingin menikmati kopi bentuk dari tempat nya sendiri mengusung lesehan dengan desain interior berbentuk bambu.

Tahukah anda? Jika Klinik Kopi ini di jadikan sebagai tempat Shooting film AADC 2, tak lupa beberapa aktor dan aktris pernah mengunjungi Klinik Kopi ini seperti Dian Sastro, Mira Lesmana, Rio Dewanto serta Nicholas Saputra yang ikut juga menikmati seduhan kopi. Selain itu juga, Klinik Kopi juga pernah dijadikan lokasi syuting Viva Barista. Film yang menceritakan tentang kopi Indonesia.

15 Tempat Lokasi Syuting Film AADC2 di Jogja

Apa yang menarik dari Klinik Kopi?

Kedai Kopi ini sesuai dengan nama nya “Klinik” yang mana anda sebagai pengunjung di layani satu persatu dan di panggil oleh beberapa kru yang bertugas di Klinik Kopi ini, Loh? Anda disini akan pesan kopi bukan mau di suntik kan? Namun disitulah letak keunikan dari Klinik Kopi ini. Seperti Klinik kedokteran seperti pada umumnya ya!

Sambil menunggu panggilan anda dapat menikmati suasana di dalam kedai kopi ini, sekilas anda tidak akan melihat meja serta kursi untuk menunggu panggilan pesanan kopi. Karena disini mengusung tempat lesehan dengan pernak pernik interior ruangan dari bambu dan aroma kopi original yang akan anda hirup selagi menunggu panggilan. Tempat ini terdapat dua lantai yaitu lantai bawah untuk yang suka Merokok, sedangkan lantai atas untuk kawasan bebas asap rokok.  Anda sebagai pengunjung akan dinamakan “Pasien” seperti benar – benar pasien klinik bukan?

klinik kopi jogja.1

Setelah anda mendapatkan giliran panggilan, mungkin anda sedikit merasa aneh karena di tempat ini tidak tersedia menu kopi yang biasa anda cicipi di rumah, anda hanya melihat toples – toples kopi bernamakan unik seperti Sunda Geisha, Aie Dingin, Nagari Lasi, Ratamba, Sunda Jahe dan banyak lagi. Anda akan di layani oleh Owner dari Klinik Kopi tersebut langsung, selain kopi – kopi yang memiliki nama unik anda juga tidak akan melihat toples gula, karena memang kopi disini tidak menggunakan gula sebagai pemanis.

Rasa pasti pahit kan? Belum tentu kok! Pemrosesan roasting Kopi disini masih sangat manual. Yang menggunakan mesin adalah mesin grinder saja. Sehingga cita rasa yang di hasilkan akan terasa sangat alami seperti rasa pahit, kecut, asam dan manis yang di hasilkan. Namun lebih di dominasi rasa kopi alami yang sedikit agak manis.

Selagi anda memesan kopi sambil pemrosessan berjalan anda akan di suguhkan cerita mengenai sejarah – sejarah  kopi, serta pemahaman kopi yang mendalam dari sang Owner Tidak hanya cerita omong kosong yang di berikan oleh Mas Pepeng (Owner Klinik Kopi) beliau sukses memberikan penjelasan kepada beberapa petani yang ia kunjungi di beberapa pelosok Indonesia..

Manfaat yang di dapatkan dari Mas Pepeng sendiri kini petani kopi mulai lebih efisien dan memproduksi lebih banyak kopi, tidak hanya itu Mas Pepeng pun mengelola 6 Kelompok petani kopi yang menghasilkan kurang lebih 30 jenis biji kopi, sehingga tidak heran jika berkunjung kesini tidak akan tetap biji kopi yang tersedia, yang berarti biji yang sedang panen yang akan di proses menjadi kopi di Klinik Kopi ini.

klinik kopi jogja.4

Selain kopi, terdapat kudapan untuk menemani kopi ini seperti gorengan, roti, dan kudapan khas lainnya yang tersedia di Klinik Kopi, tentunya dengan harga yang cukup murah meriah untuk menikmatinya.

Alamat Klinik Kopi Jogja

Letak Alamat dari Klinik Kopi Jogja sendiri terletak di kawasan Kaliurang Km 7,5, Kabupaten Sleman, Jogja. Tepatnya di sebelah utara Pusat Kota Yogyakarta

Dari pusat kota letaknya tidak terlalu jauh, Hanya sekitar 10 Km dari Pusat Kota Jogja, anda cukup menuju arah utara menggunakan jalan Kaliurang, hingga Kilometer 7,5 setelah dekat anda tinggal menanyakan kepada warga sekitar Klinik Kopi, karena letaknya cukup sulit ditemui namun jalurnya tidak terlalu membingungkan.

Letak Klinik ini tidak terlalu jauh dari Museum Monumen Jogja Kembali ( Monjali ) yang hanya berjarak 5 Kilometer.

Harga Menu Kopi

Harga satu gelas kopi di harga sekitar Rp. 15.000

Kudapan lengkap 1 porsi Rp. 10.000

Bagaimana anda tertarik dengan rasa kopi original ala Mas Pepeng? Biar gak bikin penasaran yuk kunjungi Klinik Kopi Jogja!

sumber photo : Fans Page Klinik Kopi Jogja

Add Comment